Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 02/TP Sambangi Sekolah

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:23:54 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Munculnya rencana dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa pandem, untuk itu harus dilakukan segala persiapan secara matang. 

Dan untuk itu, bersama dengan Lurah Melayu Besar Kota, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 02/TP, Kopda PA Simanjuntak pada Kamis (14/1) mendatangi  sekolah Dasar (SD) 06  Kelurahan Melayu Besar Kota, kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 
Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, bahwa kehadiran aparat ke sekolah tersebut adalah untuk mengingatkan pihak sekolah yang akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.
" Intinya,  kehadiran kita bersama Polri dan aparat pemerintah itu adalah mengingatkan pihak sekolah sebelum dilaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka," ujarnya. 
Dimana, lanjut Danramil lagi pihak sekolah diingatkan harus mempersiapkan perlengkapan,  mulai dari SK dari Gugus Tugas tingkat sekolah serta sarana dan prasarana Protokol Kesehatan (Prokes). 
" Dimana, sarana prokol kesehatan itu meliputi Thermongun, tempat cuci tangan, spanduk, masker,Disifektan, dan juga Handsanitazer," terang Jemirianto kembali. 

Dan selain itu,  masih kata Danramil lagi pihak sekolah juga harus memiliki surat izin dari orang tua para siswa yang ada. 

" Setelah itu terpenuhi, maka pihak sekolah juga harus mempersiapkan daftar isian Dapodik yang meliputi dalam setiap rombongan belajar hanya dibatasi 18 orang siswa saja, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ