Bersama Tim Gabungan, Babinsa Koramil 03/Bgs Rutinkan Penegakkan Prokes

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:09:25 WIB Cetak

BAGANBATU --- Bersama dengan tim personil dari Polsek dan Satpol PP Bagan Sinembah, Dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Ali J Tobing kembali melaksanakan kegiatan penegakkan Prokes.

Kali ini setidaknya dua titik,  yakni Mall Suzuya Bagan Batu dan jalan Sudirman Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan pada Kamis (14/1)tersebut.

Selain memberikan himbauan, tim gabungan ini juga kembali memberikan tindakan tegas berupa sanksi sosial kepada sekitar 10 orang warga masyarakat yang tidak tertib pada protokol kesehatan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan  kegiatan rutin harian.

" Setiap hari kita bersama-sama dengan personil Polsek dan Satpol PP selalu melaksanakan kegiatan bantuan kemanusiaan penanganan Covid -19 dengan penegakkan Prokes," jelasnya. 

Kendati demikian, lanjutnya lagi pihaknya tetap menyesalkan karena masih juga banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak tertib Prokes. 

" Buktinya,  setiap hari kita selalu memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak tertib Prokes. Dimana, banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, " terang Mendrofa. 

Dan oleh karena itu dirinya kembali menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

" Biasakan hidup bersih,  baik itu bersih lingkungan maupun selalu mencuci tangan dan yang paling penting lagi selalu menggunakan masker saat diluar rumah," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ