Babinsa Koramil 03/Bgs Ikuti Musrenbang Kepenghuluan

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:04:45 WIB Cetak

BAGANBATU --- Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Siswanto menghadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) kepenghuluan Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah. 

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di gedung pertemuan kepenghuluan Suka Maju ini juga guna membangun persamaan persepsi untuk kemajuan dalam bidang pembangunan, khususnya di kepenghuluan Suka Maju,  Rabu (13/1) 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menuturkan, bahwa sebelum melaksanakan pembangunan di desa atau kepenghuluan memang ada baiknya dilaksanakan musyawarah.

" Dimana,  musyawarah itu juga harus dihadiri oleh warga dan perangkat desa atau kepenghuluan. Dimana semua aspirasi warga dapat menjadi tolak ukur dalam kemajuan pembangunan yang menggunakan dana kepenghuluan itu sendiri, " jelas Mendrofa. 

Lalu untuk rincian dana anggaran serta waktu dalam pelaksanaan, menurut Danramil juga agar transparan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan wadah Musrembangdes ini, perencanaan pembangunan dapat tepat sasaran, bermanfaat bagi warga desa, serta mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga itu sendiri. Jadikan Musrenbangdes ini sebagai sarana memberi masukan yang bermanfaat, tepat guna, efektif dan efisien,” terang Danramil lagi. 

Kendati demikian diharapkan juga, dengan musrembangdes iniakan memprioritaskan pembangunan yang benar.

" Selain itu harus skala prioritas yang diperlukan untuk kepentingan umum serta kesejahteraan serta kemajuan kepenghuluan Suka Maju, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ