Terapkan AKB, Tim Gabungan Kembali Datangi Pelabuhan Penumpang

Senin, 11 Januari 2021 - 11:00:39 WIB Cetak

Petugas kepolisian memeriksa seluruh penumpang dan keluarga yang mengantar dalam penegakan Prokes

PANIPAHAN --- Dalam rangka menerapkan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), untuk kesekian kalinya tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Syahbandar kembali melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (11/1) itu oleh tim gabungan kembali fokus di Pelabuhan Ferry Penumpang yang terletak di jalan Bhakti, Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dalam kesempatan itu,  tim gabungan juga melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada calon penumpang maupun para keluarga pengantar untuk dapat mengedepankan Prokes.

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi menyebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut tim gabungan kembali fokus pada penegakkan Prokes.

Dalam himbauan dan sosialisasi itu, lanjut Kapolsek lagi tim gabungan juga melakukan pengukuran suhu badan para penumpang ferry yang mau berangkat serta menghimbau dan mensosialisasikan tentang aturan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan Protokol kesehatan.

" Kita juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat dan penumpang ferry agar selalu disiplin dalam menjalankan aturan dari pemerintah sesuai dengan Protokol Covid-19 dengan mengikuti Aturan Adaptasi Kebiasaan Baru," terang Boy Setiawan kembali.

Dan selain itu, masih kata mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi, bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan penumpang ferry agar supaya menjaga jarak aman fisik antara 1 - 2 meter.

" Dan satu hal yang lebih penting lagi, dimana kami juga menghimbau kepada masyarakat dan penumpang ferry agar selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah dan berpergian, " tegas Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ