Koramil 02/TP Kembali Galakkan Program Babinsa Berkibar

Ahad, 10 Januari 2021 - 12:57:07 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP terus galakkan program Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar (Berkibar) kepada para pelajar yang membutuhkan. 

Hal ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman pada Ahad (10/1) melaksanakan program berkibar kepada para siswa dengan memberikan pelayanan berbagi internet/Wifi Gratis.

Hal ini dilakukan dalam mendukung Program belajar Daring bagi siswa SD,  SMP dan SMA di Simpang Benar kelurahan Cempedak Rahuk,  kecamatan Tanah Putih yang terdampak pandemi covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, program Berkibar ini merupakan program yang tengah di galakkan TNI dalam membantu para siswa dalam mengikuti belajar secara daring. 

" Dimasa pandemi yang tengah melanda saat ini terangnya, salah satu kebijakan pemerintah khusus kepada siswa sekolah yaitu dengan pola belajar Daring (Dalam Jaringan), " ujarnya. 

Dengan pola seperti tersebut, lanjut Danramil lagi tentu ada permasalahan bagi orang tua siswa yang tidak memiliki Handphone Android, keterbatasan jaringan maupun paket internet. 

" Melihat kondisi seperti itu, maka Program Babinsa Berkibar ini akan membantu orang tua dan siswa untuk mendapatkan akses internet secara gratis untuk mendukung belajar Daring,”pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ