Tegakkan Prokes Akhir Pekan, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Tim Gabungan Patroli

Ahad, 10 Januari 2021 - 12:27:02 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dalam rangka penegakkan Protokol kesehatan (Prokes)  guna mencegah penyebaran virus Covid -19 didaerah perbatasan. Untuk itu, tim gabungan yang terdiri dari TNI,  Polri dan Satpol PP  terus melaksanakan kegiatan patroli.

Dan kali ini,  kegiatan dilaksanakan pada akhir pekan,  Ahad (10/1), dimana dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs bersama tim yang dipimpin oleh Pelda HB Rambe kembali melaksanakan kegiatan patroli di sejumlah lokasi.

Dimana, tim gabungan langsung menyasar Mall Suzuya Bagan Batu,  jalan Sudirman Bagan Batu Kota serta Gereja HKBP Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

" Intinya, tiada hari tanpa melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka penegakkan Prokes di wilayah Koramil 03/Bgs ini, " jelasnya. 

Dan dalam kegiatan kali ini lanjut Danramil lagi tim kembali memberikan tindakan tegas kepada belasan warga yang kedapatan tidak tertib Protokol Kesehatan saat diluar rumah. 

" Ada sekitar 15 orang pelanggar kita berikan tindakan tegas berupa sanksi lisan dan membacakan janji untuk tetap menggunakan masker saat diluar rumah, " terang Mendrofa. 

Hal ini menurut Danramil sangat diperlukan untuk mengantisipasi sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ