Selain Sosialisasikan AKB, Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Gratis

Sabtu, 09 Januari 2021 - 13:31:57 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Dalam rangka penegakkan disiplin sehari-hari guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, untuk itu jajaran Polsek Panipahan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB). 

Dan kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Sungai Daun, Bripka JM Sialagan dengan menyisir Pekan Sabtu yang terletak di jalan Wan Thamrin Hasyim kepenghuluan Sungai Daun kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Selain mensosialisasikan AKB demi percepatan pencegahan Covid-19, Bhabinkamtibmas juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada pedagang dan juga pengunjung Pekan Sabtu. 

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah pesisir. 

" Untuk itu sebagai sasaran dari kegiatan itu kita pilih Pasar Pekan Sabtu. Dimana kita ketahui, banyak warga pengunjung dan pedagang yang masih tidak menggunakan masker," ujar Boy.

Dan bagi warga yang tidak menggunakan masker, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi pihaknya memberikan teguran secara lisan. 

" Dan selanjutnya kita bagikan masker secara cuma-cuma kepada mereka.  Namun sebelumnya warga juga harus berjanji tetap menggunakan saat berada diluar rumah, " terang Boy lagi. 

Selain itu, masih katanya lagi dengan turunnya Bhabinkamtibmas di Pasar itu juga dimaksudkan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"  Dan mendekatkan Polri dengan masyarakat  sehingga tercipta kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ungkap Iptu Boy Setiawan kembali.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ