Pantau Karlahut di Perbatasan, Bhabinkamtibmas Himbau Warga

Sabtu, 09 Januari 2021 - 12:06:04 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Guna mencegah munculnya titik api yang disebabkan oleh ulah tangan jahil, untuk itu jajaran Polsek Panipahan terus meningkatkan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polsek Panipahan. 

Kali ini Bhabinkamtibmas kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika),  Serka Ihsan pada Sabtu (9/1) pagi dengan menggunakan sepeda motor kembali menyisir diwilayah kepenghuluan Sungai Daun. 

Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan, bahwa peningkatan volume patroli Karhutla terus dilaksanakan. 

" Mengingat kondisi tanah dan lahan yang ada didaerah pesisir ini yang didominasi gambut, maka kita kembali aktifkan patroli tersebut, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kebakaran," ujar Boy. 

Dan selain itu, masih katanya lagi Bhabinkamtibmas juga melakukan sambang dan sekaligus memberikan himbau kepada masyarakat kepenghuluan Sungai Daun kecamatan Palika. 

" Dalam kegiatan itu,  Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sosialisasi maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan dan Patroli di wilayah rawan karhutla dengan tujuan sebagai daya cegah atau daya tangkal terjadi karhutla yg dapat menimbulkan bencana asap," tegas Boy kembali.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga agar dapat bersama-sama mengantisipasi karhutla tersebut. " Kita juga menghimbau masyarakat agar memberikan informasi secepatnya jika ada titik api," himbau Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ