Polsek Panipahan Kembali Aktifkan Program Gerakan Jaga Kampung

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:56:57 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Setelah sempat vakum karena padatnya kegiatan, kali ini Polsek Panipahan kembali mengaktifkan keberadaan pos Jaga Kampung.

Selain untuk mengantisipasi keluar masuknya para pelaku kejahatan, keberadaan pos jaga kampung itu juga sekaligus untuk melakukan pendeteksi dini para warga masyarakat dari ancaman virus Covid -19.

Demikian diungkapkan oleh Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi kepada media,  Kamis (7/1).

" Untuk kali ini kita fokus pada posko jaga Kampung Nusantara yang terletak di jalan Senangin RT 01 RW 03 Dusun Timur kepenghuluan Panipahan kecamatan Palika, " ujar Boy. 

Dimana, lanjut Kapolsek lagi para personil yang bertugas di posko tersebut akan melakukan pemeriksaan kepada seluruh warga yang akan keluar masuk kampung. 

" Melaksanakan pemeriksaan suhu badan serta Memberikan himbauan tentang Virus Corona (Covid-19) kepada Masyarakat yang melintas di lokasi Jaga Kampung Nusantara," terang Boy kembali. 

Dan selain itu, masih kata Kapolsek lagi keberadaan posko jaga Kampung itu juga meminimalisir pergerakan para pelaku kejahatan. 

" Artinya, pergerakan para pelaku kejahatan dengan mudah terdeteksi saat melintas di posko. Oleh karena itu, keberadaan posko Jaga Kampung ini selain untuk melakukan pengecekan masyarakat juga sekaligus mengantisipasi kejahatan, " tegas Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ