40 Tahanan Polsek Bangko Jalani Rapid Test

Kamis, 07 Januari 2021 - 12:52:28 WIB Cetak

BAGANSIAPIAPI --- Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19, untuk itu Polsek Bangko melakukan uji cepat rapid test terhadap  setidaknya 40 orang tahanan yang ada di Rutan Polsek Bangko.

Kendati semenjak pandemi covid-19 polsek Bangko tidak membuka jam besuk kepada tahanan, namun tahanan yang berada di Mapolsek Bangko tetap harus menjalani rapid test yang di lakukan oleh tim medis dari Puskesmas Bagan Punak.

Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko,  Kompol Sasli Rais SH, Kamis (7/1) membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya semua kita lakukan untuk mengantisipasi dan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19, khususnya terhadap para warga binaan yang ada di Rutan Polsek Bangko, " ujarnya. 

Dan dari hasil test yang dilakukan tersebut, lanjut Kapolsek lagi seluruh tahanan dinyatakan non reaktif. " Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif," terang Sasli Rais kembali. 

Kapolsek juga menyebutkan, bahwa hasil rapid test ini juga di gunakan sebagai syarat untuk pemindahan 10 orang tahanan yang berada di rutan Polsek Bangko ke  Lapas Bagansiapiapi.

" Dan hasil ini juga sebagai persyaratan guna pergeseran tahanan dari rutan polsek Bangko ke Lapas Bagansiapiapi, hari ini kita akan melakukan pergeseran terhadap10 orang tahanan " ungkapnya lagi. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat dan keluarga para tahanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

" Lindungi diri sendiri dan orang lain dan lingkungan disekitar kita serta rajin olah raga," himbau Kompol Sasli Rais SH. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ