Patroli di Bagan Batu Barat, Babinsa Koramil 03/Bgs Gandeng Masyarakat

Selasa, 05 Januari 2021 - 11:53:52 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembersihan lahan dan belukar,  untuk itu dengan menggandeng masyarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan patroli.

Kali ini 3 orang Babinsa yang di pimpin oleh Peltu S Fuad dan tiga orang masyarakat langsung menyisir semak belukar yang ada di kepenghuluan Bagan Batu Barat kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media,  Selasa (5/1) membenarkan kembali dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut.

" Kali ini kita melakukan patroli disekitar semak belukar lahan warga yang ada di kepenghuluan Bagan Batu Barat, " jelas Mendrofa. 

Kegiatan patroli ini menurut Danramil adalah salah satu upaya yang paling efektif guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Mengingat sudah ada beberapa hari hujan tidak turun didaerah kita, maka sebagai langkah pencegahan maka kita kembali rutinkan patroli, karena ini adalah langkah terbaik, " ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ