Seluruh Personil Koramil 02/TP Jalani Rapid Test. Ini Hasilnya...

Senin, 04 Januari 2021 - 13:56:24 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Sebagai salah satu tindakan antisipasi penyebaran virus Covid-19 dilingkungan kerja, untuk itu sekitar 33 orang personil Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil menjalani pemeriksaan cepat Rapid Test di Puskesmas Tanah Putih, pada Senin (4/1).

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto usai pelaksanaan Rapid Test.

“Hari ini kita mendatangi Puskesmas Tanah Putih untuk melakukan Rapid Test bagi personil yang ada di Makoramil 02/TP, " ujar Danramil.

Menurutnya,  kegiatan rapid test tersebut dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid -19 khususnya dilingkungan Koramil 02/TP. “ Intinya,  pelaksanaan Rapid Test ini bertujuan sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19 dilingkungan Makoramil 02/TP, " terang Jemirianto. 

Hal ini menurut Danramil sangat perlu dilakukan, dikarenakan personil TNI selama melaksanakan dinas tidak tertutup kemungkinan selalu bersinggungan dengan warga masyarakat. 

" “Koramil 02/TP sebagai satuan Teritorial, yang mana personilnya dalam berdinas bersinggungan langsung dengan warga masyarakat sangat risikan tertular Covid-19, maka dengan itu kita adakan kegiatan ini,”ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Danramil juga mengungkapkan bahwa personil Koramil 02/TP diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. “Saya tegaskan kepada personil Koramil 02/TP agar selalu mentaati protokol kesehatan, hal itu guna kesehatan kita sendiri dan orang-orang disekitar kita," tegas Jemirianto. 

Dan ketika disinggung hasil dari uji cepat rapid test tersebut, lebih jauh lagi Danramil mengatakan Non Reaktif. 

" Syukur dari pemeriksaan itu sampai dengan siang ini belum di temukan yang reaktif, atau dalam artian semuanya non reaktif, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ