Amankan Tahun Baru, 4 Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Keamanan

Jumat, 01 Januari 2021 - 11:07:42 WIB Cetak

BAGANBATU --- Mengawali tahun 2021, jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan patroli keamanan diwilayah Koramil 03, khususnya pada perayaan tahun baru.

Dan kini dengan menurunkan sedikitnya 4 orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma Syahrudin sejak Jumat (1/1) pagi langsung bergerak menuju titik patroli.

Dengan menggunakan sepeda motor dan berpakaian seragam lengkap, para Babinsa ini langsung berangkat dari Makoramil 03/Bgs dan  menyisir rute baik itu gereja, pusat perbelanjaan maupun tempat hiburan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan patroli tersebut.

" Ya demi meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Tahun Baru, maka kita kembali melaksanakan patroli keamanan ke beberapa titik tang ada di wilayah Koramil 03/Bgs," ujar Danramil. 

Disebutkan Danramil, bahwa tempat ibadah yang disasar oleh para Babinsa ini adalah Gereja HKBP Hang Tuah, Gereja HKBP Resor Bagan Batu, Gereja HKBP Batu Mamak Bagan Batu. 

" Selain itu,  kita juga melakukan patroli ke BANK BRI Bagan Batu, Plaza Suzuya Bagan Batu dan Kolam Renang Putri Ayu yang terletak di Paket F Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira)," terang Mendrofa kembali. 

Dan ketika hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut, lebih jauh lagi Danramil menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah Koramil 03/Bgs tetap kondusif. 

" Puji Tuhan,  bahwa dari kegiatan itu tidak ditemukan hal yang menonjol dan mencurigakan untuk mengacaukan pergantian tahun, serta khusus masyarakat yang beribadah maupun di tempat wisata selalu mentaati Prokes Covid-19," tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ