Periksa Dokumen Antigen, Pospam Hentikan 64 Kendaraan

Rabu, 30 Desember 2020 - 14:05:04 WIB Cetak

BAGANBATU --  Selain untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas, keberaan Pospam Ops Lilin Lancang Kuning yang terletak di perbatasan Riau-Sumut tersebut juga berfungsi untuk melakukan pengamanan lainnya. 

Dimana dipimpin oleh Kapospam, Iptu H Syaf Yandra SH beserta personel Pospam lainnya pada Rabu (30/12) kembali melaksanakan kegiatan penyekatan dan pengecekan surat rapid dan antigen.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah,  AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan kegiatan yang dilaksanakan di Pospam perbatasan tersebut. 

Menurut Kapolsek, bahwa pada pengecekan yang di lakukan secara acak kepada 2 orang yang melintas, yakni atas nama Zul Ilham Hasibuan (34) dan Rico Rio Andreas Panggabean (30) didapatkan hasil rapid test non reaktif

" Untuk jumlah yang di cek surat keterangan Hasil Lab Rapid test atau swab ada sebanyak 41 orang, untuk jumlah masyarakat yang di cek suhu 52 orang, dan jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 64 kendaraan," jelas Indra. 

Kapolsek juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini dilakukan demi mencegah penyebaran cluster virus covid-19 yang saat ini masih tersebar di seluruh dunia.

" Pemeriksaan ini kita fokuskan pada kendaraan terhadap datang dari arah Sumatera Utara yang akan masuk ke wilayah Provinsi Riau, " tegas Indra kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ