Danposramil 02/TP Hadiri Pelatihan Tanggap Darurat Bencana

Rabu, 30 Desember 2020 - 13:40:36 WIB Cetak

RANTAUKOPAR --- Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Dandim 0321/Rohil melalui Danramil 02/TP yang diwakili oleh Danposramil 02/TP, Serma Tamin menghadiri kegiatan pelatihan tanggap darurat bencana.

Dimana, kegiatan yang dipusatkan di kecamatan Rantau Kopar pada Rabu (30/12) tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Rantau Kopar, Lurah Rantau Kopar, Alam Jaya Putra selaku moderator serta sekitar 20 orang undangan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada awak media membenarkan keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan tersebut. 

" Bahwa kegiatan tanggap darurat itu disampaikan dengan materi latihan fokus pada penanganan menghadapi bencana alam dan peningkatan kapasitas perlindungan masyarakat," jelasnya. 

Dimana menurut Danramil tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kesiapan masyarakat terutama dalam mengambil tindakan saat terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, gempa, dan bencana lainnya.

" Intinya, kita semua tidak tahu kapan terjadinya bencana. Karena itu masyarakat maupun pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan perlu dibekali pelatihan tanggap darurat bencana seperti ini. Agar terlatih dan tidak panik saat melakukan evakuasi secara darurat,” kata Jemirianto. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu membekali warga masyarakat dalam mengantisipasi bencana. 

“Karena dengan adanya pelatihan ini tentu pengetahuan dan kemampuan masyarakat guna membantu penanggulangan bencana, keamanan, maupun ketentraman dan ketertiban masyarakat dapat tercapai, " harap Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ