Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 03/Bgs Sisir Bakti Makmur

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:57:05 WIB Cetak

BAGANBATU ---  Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan patroli antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Kali ini dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda P Naibaho bersama dengan tiga orang warga masyarakat kembali melakukan pemantauan dan pengawasan di kepenghuluan Bakti Makmur,  kecamatan Bagan Sinembah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 0203/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

" Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs, " ujar Mendrofa.

Dan selain patroli yang dilakukan bersama dengan melibatkan warga masyarakat itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran. 

" Artinya, tidak ada gunanya jika hanya kita lakukan patroli saja jika tidak diiringi dengan sosialisasi. Hal ini dimaksudkan agar warga dapat memahami tentang bahaya yang dapat ditimbulkan dari membakar, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ