Sambut Tahun Baru, 3 Babinsa Koramil 03/Bgs dan Tim Fokuskan Pengamanan Tempat Ibadah

Ahad, 27 Desember 2020 - 11:53:18 WIB Cetak

BAGANBATU --- Pasca sukses mengamankan perayaan natal didaerah perbatasan, kini tiga orang Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda Darius Halawa kembali fokus melaksanakan pengamanan menjelang perayaan Tahun Baru 2021.

Bersama dengan personil Polri dan Satpol PP, personil TNI ini meningkatkan pengamanan disejumlah gereja yang masih dipenuhi dengan umat Kristiani melaksanakan ibadah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan peningkatan kegiatan patroli dan pengamanan tersebut.

" Puji Tuhan, pengamanan perayaan Natal sukses kita lakukan dan terhitung hari ini kita alihkan fokus kita untuk pengamanan menjelang perayaan Tahun Baru," ujarnya. 

Dimana, lanjut Danramil lagi personil Koramil bersama dengan tim Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Bagan Sinembah bergerak secara dari Makoramil. 03/Bgs.

" Adapun rute yang ditempuh oleh tim untuk hari ini adalah beberapa gereja, yakni gereja HKBP Batu Mamak kepenghuluan Bagan Batu Barat dan gereja GPI jalan Sukatani Kelurahan Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah," terang Mendrofa. 

Dipilihnya gereja sebagai fokus pengamanan menurut Danramil disebabkan umat nasrani sedang melaksanakan ibadah. 

" Seluruh umat kristiani melaksanakan ibadahnya di hari Ahad. Jadi untuk hari ini kita fokus di gereja terlebih dahulu, " ungkap Danramil lagi. 

Peningkatan pengamanan di gereja ini sendiri menurut Danramil dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta memberikan bantuan kemanusiaan penanganan Covid -19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ