Bersama Warga, Babinsa Koramil 02/TP Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Kamis, 24 Desember 2020 - 15:40:09 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Bersama dengan warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Serda Y Wahyudi Yanta melaksanakan gotong royong untuk memulai mengolah lahan tidur. 

Selain gotong royong, kehadiran Babinsa ini juga untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada warga masyarakat Ujung Tanjung yang diketuai oleh H Ahmad.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media, Kamis (24/12) mengungkapkan, bahwa kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat adalah untuk meningkatkan kemanunggalan.  

" Kali ini, kehadiran TNI bersama dengan warga masyarakat adalah untuk memulai pengolahan lahan tidur untuk menjadi lahan pertanian," ujar Danramil. 

Dimana, lanjut Danramil lagi lahan yang sedang memasuki tahap pengolahan tersebut terletak di jalan lintas Riau-Sumut kepenghuluan Ujung Tanjung atau tepatnya sekitar 500 meter dari Makoramil 02/TP.

" Rencananya semua lahan tidur ini dapat dimanfaatkan dan sekarang mulai ditanami dengan tanaman jagung," terang Jemirianto kembali. 

Dengan demikian, masih kata Danramil lagi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat. " Mudah-mudahan dengan diolahnya lahan tidur ini menjadi lahan produktif tentu akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya dimasa pandemik," tegas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ