Bhayangkari Ranting Simpang Kanan Panen Sayuran

Kamis, 24 Desember 2020 - 11:47:20 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Bhayangkari Ranting Simpang Kanan melaksanakan kegiatan panen sayur dalam rangka berpartisipasi ketahanan pangan nasional untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Kecamatan Simpang Kanan.

Kegiatan panen tanaman Pangan dan Apotek Hidup Binaan Bhayangkari Ranting Simpang Kanan itu dilakukan pada hari Rabu (23/12) pukul 09.00 wib. 

Adapun jenis tanaman yang dipanen yakni sayur kangkung, bayam merah, bayam hijau, kemangi, selada, dan sawi, panen sayur ini dilakukan oleh 3 orang Anggota Bhayangkari Ranting Simpang Kanan. 

Ketua Bayangkari Polsek Simpang Kanan, Bunga Angga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Simpang Kanan dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional di tengah masa pandemi Covid-19. 

"Dengan adanya tanaman ini, tentu dapat membantu dan meringankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Ny Bunga Angga. 

Kemudian tanaman yang dipanen ini dibagikan kepada warga sekitar dengan harapan dapat membantu mengurangi beban masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya kekurangan bahan pangan di wilayah kecamatan Simpang Kanan. 

"Selain itu, masyarakat juga menjadi sehat dengan mengkonsumsi sayuran ini," katanya. 

Sementara itu, Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah STrK Msi selaku pembina Bhayangkari Ranting Simpang Kanan dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ranting Simpang Kanan Bunga Angga mengapresiasi kegiatan Bhayangkari Ranting Simpang Kanan yang telah ikut andil dan peduli dengan situasi sekarang ini. 

" Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak dari Pademi Covid 19, saya harapkan kegiatan yang sangat positif ini bisa berlanjut kedepannya dan bisa dilakukan oleh warga masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan rumah," pungkas perwira Akpol Lulusan tahun 2016 ini. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ