Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli di Gereja

Ahad, 20 Desember 2020 - 11:23:36 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat Nasrani yang menjalankan ibadahnya, untuk itu Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs melakukan patroli di gereja. 

Kali ini setidaknya 4 orang Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Dedi Purnama melaksanakan patroli pada Ahad (20/12).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya peningkatan kegiatan patroli.

" Semua ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja wilayah Koramil 03/Bgs," ujar Danramil. 

Dan peningkatan patroli ini juga menurut Danramil dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. " Intinya, kita ingin daerah kita khususnya wilayah Koramil 03/Bgs tetap kondusif," terang Mendrofa.

Danramil juga mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan patroli itu, personil TNI juga mengingatkan kepada warga khususnya jemaat gereja agar tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).

" Ya semua bertujuan untuk tetap menginginkan warga agar selalu sehat. Dan oleh karena itu kita juga minta warga untuk mematuhi Prokes Covid-19 dalam setiap kegiatan ibadah," ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ