Sosialisasi dan Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Gandeng Scurity dan Masyarakat

Jumat, 18 Desember 2020 - 14:28:00 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Kendati hujan masih kerap mengguyur sejumlah daerah, namun hal tersebut tak menghentikan usaha Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP untuk melakukan pemantauan wilayah. 

Dan kali ini dengan menggandeng dua orang petugas keamanan (Scurity) SOS PT Ruas Utama Jaya (RUJ) dan masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Kopda PA Simanjuntak bersinergi melakukan patroli Karlahut. 

Dimana, kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut kali ini dilakukan di kecamatan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan pada Jumat (18/12) siang. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, bahwa pihaknya terus melakukan patroli sebagai tindakan pencegahan. 

" Salah satu upaya pencegahan, maka kita harus tetap rutin melaksanakan patroli diseluruh wilayah, khususnya yang berkenaan dengan masalah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), " ujar Danramil. 

Kendati dari patroli tersebut tidak ditemukan titik api, namun menurut Danramil sosialisasi tentang dampak yang disebabkan oleh pembakaran tetap harus dilakukan pula. 

" Kita berikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya dan dampak yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan tersebut. Hal ini agar kedepannya tidak ada lagi Karlahut didaerah kita ini, khususnya di wilayah Koramil 02/TP," tegas Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ