Patroli Pasca Pilkada, 13 Personil Koramil 02/TP Tindak 20 Pelanggar Prokes

Jumat, 18 Desember 2020 - 14:26:17 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hilir telah usai, namun hal tersebut tidak langsung membuat aparat keamanan santai.  Hal ini terbukti dengan yang dilakukan oleh 13 orang personil Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil.

Dimana, belasan pasukan berpakaian loreng ini dengan menggunakan kendaraan sepeda motor langsung bergerak dilapangan untuk melaksanakan kegiatan patroli.

Selain itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (18/12) pagi ini, personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Andri Cahyono ini juga melaksanakan kegiatan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka operasi bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 serta Pendisiplinan protokol Kesehatan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media membenarkan dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut. 

" Ya pertama tujuan dari patroli tersebut adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga warga masyarakat juga menjadi lebih nyaman, " jelas Jemirianto. 

Selanjutnya, masih kata Danramil lagi belasan personil TNI yang berangkat secara bersama dari Makoramil 02/TP Ujung Tanjung, kemudian langsung menyusur rute ke Kantor Kepenghuluan Ujung Tanjung, Pasar  Ujung Tanjung, Simpang Tugu Ayam jalan Ujung Tanjung - Bagansiapiapi, Melayu Besar Kota Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan yang terletak di kepenghuluan Melayu Besar.

" Setelah itu kemudian meluncur ke Alfamart Ujung Tanjung, BRI Ujung Tanjung, Indomaret Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk kemudian RM AJO Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk dan selanjutnya kembali ke Makoramil 02/TP," terang Kapten Arh Jemirianto.

Selain itu, lanjut Danramil lagi juga dilakukan patroli penegakkan Prokes dengan sasaran pengguna jalan dan pelaku usaha yang ada di jalan lintas Ujung Tanjung - Bagansiapiapi. 

" Dan dari penegakkan Prokes ini, kita kembali memberikan saksi berupa teguran kepada sekitar 20 orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah, " tegas Kapten Arh Jemirianto lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ