Tegakkan Prokes, Koramil 02/TP Bersama Tim Yustisi Sasar Belasan Titik

Kamis, 17 Desember 2020 - 11:09:18 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Guna meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya arti kesehatan, untuk itu jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP terus intensifkan melaksanakan kegiatan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Dan kali ini,  dengan kekuatan 13 orang anggota Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Lukas Joko Aprilanto bersama dengan tiga orang personil Polri kembali turun kelapangan.

Selain fokus pada para pengguna jalan serta pelaku usaha yang ada di jalur lintas Ujung Tanjung - Bagansiapi-api, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (17/12) itu tim gabungan menyasar di 10 titik atau rute lainnya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media membenarkan adanya pengarahan personil untuk melaksanakan kegiatan penegakan Prokes tersebut. 

" Ya untuk pagi ini kita menyisir disejumlah titik rute,  yakni Cafe Resto, jembatan Ujung Tanjung, Simpang Ujung Tanjung, Simpang Tugu Ayam, Alfamart, BRI, Hotel Bit, RS Cahaya, Indomaret, serta RM AJO," jelas Danramil. 

Dan dari seluruh lokasi tersebut, lanjut Danramil lagi masih ditemukan warga yang tidak mengindahkan prokes tersebut. 

" Ada sekitar 15 orang warga yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah. Dan kepada mereka kita berikan sanksi sosial, " terang Jemirianto kembali. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada warga untuk senantiasa mengutamakan prokes dalam kehidupan sehari-hari. 

" Hal ini adalah upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19 ini, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ