Danramil 03/Bgs Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Selasa, 15 Desember 2020 - 10:57:56 WIB Cetak

BAGANBATU --- Danramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf Y Mendrofa pada Selasa (15/12) menghadiri kegiatan komunikasi sosial dan pembinaan keluarga besar TNI (KBT). 

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. 

Keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara. 

Kegiatan komunikasi sosial dan pembinaan KBT dengan tema ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian’ itu digelar di Aula Pirdam,  kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol dalam sambutannya yang disampaikan Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, komunikasi sosial tersebut selalu dilaksanakan keluarga besar TNI untuk menumbuhkan kebersamaan sehingga bisa membantu tugas pokok TNI AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Komunikasi sosial tersebut juga bertujuan untuk meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI. 

Menurut Mendrofa, menguatkan rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat.

" Bencana alam, serangan virus, dan situasi politik yang tengah terjadi saat ini bisa dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan dalam membantu kemanusiaan bantuan non perang bersama TNI," ujarnya. 

Danramil juga mengungkapkan kesadaran bela negara melalui sikap, tekad, perilaku setiap warga negara yang dijiwai kecintaan pada NKRI berdarkan nilai luhur pancasila dan UUD 45 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya. 

" Untuk itu, seluruh keluarga besar TNI diharapkan memiliki semangat bela negara dan menerapkannya secara sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti meningkatkan dan menerapkan sikap tenggang rasa dan saling tolong menolong antar sesama masyarakat di lingkungan tempat tinggal sekitar," terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ