Babinsa Dan Tim Satgas Laksanakan Pemakaman Pasien Covid

Senin, 07 Desember 2020 - 12:59:15 WIB Cetak

SINTONG --- Bersama dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dua orang Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Sulaiman mengikuti pelaksanaan pemakaman seorang warga.

Salah seorang warga itu adalah pasien terkonfirmasi Covid-19, yang berinisial Fa warga kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih. 

Dan poses pemakaman berlangsung Senin (7/12) dan semua sesuai Protap Covid-19 dengan memakai alat pelindung diri (APD). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, pihaknya bergabung dengan tim Satgas penanganan Covid-19.

" Babinsa kita turunkan untuk membantu petugas lainnya dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang akan memakamkan jenazah terkonfirmasi virus corona," ujar Danramil. 

Keterlibatan personil TNI ini menurut Danramil bekerjasama dengan Tim Satgas dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

"Sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kita menyiapkan prosesi pemakaman sesuai SOP Kemenkes RI dan standar WHO. Dan untuk kali ini pemakaman dilaksanakan di TPU jalan Putri Hijau RT/RW 002/001  kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih.

Dirinya juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama sama mencegah penyebaran Virus Corona. Karena menurutnya, hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan bisa mencegah penularan virus corona. 

“Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak,” tegasnya. 

Lalu lanjutnya, jika keluar rumah harus menggunakan masker serta menaati himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ