Koramil 02/TP Intensifkan Patroli Karlahut

Senin, 07 Desember 2020 - 12:35:06 WIB Cetak

PUJUD --- Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP terus mengintensifkan patroli Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) diwilayahnya. 

Dan kali ini dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin Sertu Baharman bersama dengan warga masyarakat menyisir daerah semak belukar yang ada di kepenghuluan Teluk Nayang, kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada Senin (7/12) menyebutkan, bahwa kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi munculnya titik api. 

"Intinya, langkah pencegahan tetap kita kedepankan. Dan oleh karena itu, kita rutin melaksanakan kegiatan patroli Karlahut, " ujar Danramil.

Bahkan, lanjutnya lagi setiap kali patroli pihaknya juga selalu melibatkan warga masyarakat. " Artinya,  disela-sela patroli kita juga selalu mensosialisasikan larangan melakukan pembakaran," terang Danramil lagi. 

Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar. " Karena selain bertentangan dengan undang-undang, efek dari membakar lahan itu juga lebih besar negatifnya dibanding positifnya, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ