Polsek Simpang Kanan Panen Lele

Senin, 07 Desember 2020 - 00:07:53 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan akibat dampak dari covid-19 membuat pemerintah dan Polri menggagas program ketahanan pangan. 

Hal ini terbukti dengan apa yang dicapai oleh jajaran Polsek Simpang Kanan. Dimana,  dengan memanfaatkan lingkungan halaman yang kosong dengan membuat kolam budidaya ikan lele. 

Hasilnya, pada Ahad (6/12) jajaran Polsek Simpang Kanan kembali melaksanakan panen ikan lele yang kedua. 

Menurut Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Simpang Kanan,  Iptu Angga Dewansyah STrk Msi bahwa kegiatan budidaya lele disekitaran Mapolsek tersebut adalah melanjutkan program pemerintah.

" Program ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas oleh pemerintah. Dan oleh sebab itu Polsek Simpang Kanan pun membentuk program ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan lele dengan memanfaatkan lahan kosong di Mako Polsek Simpang Kanan. Dan hasilnya,  Alhamdulillah kolam ini mulai panen, " ujar Iptu Angga. 

Kapolsek juga menyebutkan, bahwa belum lama ini Polsek Simpang Kanan dan tokoh masyarakat kepenghuluan Bukit Damar pun telah menuai hasilnya dengan panen bersama.

" Dan kini polsek Simpang Kanan kembali melakukan pemanenan hasil ketahanan pangan budidaya ikan lele sebanyak lebih kurang 1000 ekor ikan lele dengan berat sekitar 200 Kg," terangnya kembali. 

Hasil budidaya ikan lele ini, lanjut Kapolsek lagi di bagikan ke masyarakat di sekitar Mako Polsek Simpang Kanan,  PHL Polsek Simpang Kanan dan Personel Polsek Simpang Kanan.

" Kita berharap program ketahanan pangan ini bisa membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 ini," harap Iptu Angga Dewansyah STrk Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ