Cegah Covid, Babinsa Tertibkan Prokes dan Bagikan Masker di Gereja

Ahad, 06 Desember 2020 - 13:38:27 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid -19, tiga orang Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Peltu S Fuad melaksanakan penegakan protokol kesehatan (Prokes).

Selain penegakkan Prokes, Babinsa juga membagikan masker kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja GPDI yang terletak di jalan Pierre Tandean kelurahan Bagan Batu Kota dan Gereja HKBP Parasian Simpang Martabak,  kepenghuluan Bagan Batu Barat, kecamatan Bagan Sinembah,  Ahad (6/12). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Dimana, tujuan utama kita melaksanakan penertiban dan penegakan protokol kesehatan di tempat ibadah itu semata-mata agar daerah kita segera terbebas dari virus mematikan tersebut, " ujarnya. 

Dan dari kegiatan tersebut, lanjut Danramil lagi pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah. 

Dan dalam kegiatan ini, Babinsa bersama tim kembali memberikan teguran lisan kepada para jemaat yang tidak tertib protokol kesehatan.

" Ada beberapa orang yang kita berikan teguran dan kita berikan masker karena tidak menggunakan masker saat akan masuk kedalam gereja, "terang Danramil kembali.

Dan oleh sebab itu dirinya kembali menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.

" Biasakan untuk menerapkan protokol kesehatan,  mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menggunakan masker saat berada diluar rumah, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ