Ustazd Yusuf Mansur.

"Niat Ingin Membangun, Sudah Dilakukan Upaya, Walaupun Belum Menjabat Sebagai Wakil Bupati Lingga".

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:33:37 WIB Cetak

Ustadz Yusuf Mansur saat akan melakukan Tausiyah di desa Sungai Buluh Kec.Singkep Barat pada Jum'at (04/12-2020).

"Niat Ingin Membangun, Sudah Dilakukan Upaya, Walaupun Belum Menjabat Sebagai Wakil Bupati Lingga".

     (Momenriau.com Lingga). Khabar yang cukup menggembirakan buat masyarakat di Kabupaten Lingga, khusunya bagi kepentingan dunia pendidikan sekaligus ilmu keagamaan. Khabar tersebut didapat, paska Ustazd Yusuf Mansyur dari Jakarta datang memenuhi undangan Ustazd Salmizi ST, untuk memberikan Tausyiah didesa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat,  Kabupaten Lingga, pada hari Jum'at (04/12-2020). 
     Khabar dimaksud, dimana Ustazd Yusuf Mansyur akan mendirikan pondok Pesantren dilokasi Kampung Pengambil desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat, diatas lahan keluarga masyarakat Kampung Pengambil yang sudah dihibahkan untuk keperluan dunia pendidikan berbasis keagamaan sudah sejak jauh-jauh hari dulu.
     Ditelusuri oleh awak media kami, pada hari Jum'at (04/12-2020), seseorang warga kampung Pengambil yang disebut-sebut sebagai salah seorang ahli waris terhadap lahan hibahan dimaksud, Azhari sekaligus dikenal sebagai Ketua RW serta selalu menjadi Imam Masjid, membenarkan tentang prihal penghibahan lahan dimaksud. 
     "Sebenarnya, lahan tersebut sudah lama dihibahkan oleh keluarga besar kami untuk kepentingan pendidikan agama, khususnya agama islam", kata Azhari dengan rendah hati.
     "Alhamdulillah, berkat Ustazd Emi (Salmizi ST-red), yang mengimpormasikan kepada Ustazd Yusuf Mansyur, maka dengan izin Allah, pondok pesantren tersebut akan segera dibangun", lanjut Azhari.
     Mengakhiri konfirmasi awak media kepada Azhari, beliau menyarankan kepada awak media kami dengan mengatakan, "sebaiknya pak wartawan, tinjau langsung kelokasi lahan, agar pak wartawan bisa lihat sendiri sedang ada apa di lokasi lahan yang sudah kami hibahkan tersebut".
     Mengikuti saran Azhari, awak media kami meluncur kelokasi lahan dimaksud, sesampainya dilokasi, awak media kami mendapati bahwa sedang ada aktifitas membersihkan dan meratakan lahan dengan mempergunakan alat berat.
     Dengan adanya aktifitas pematangan lahan yang akan dibangun pondok pesantren, awak media kami mencari tau tentang pendapat masyarakat di Kampung Pengambil dan masyarakat desa Sungai Buluh, karena lokasi yang akan dibangun pondok pesantren tersebut, berada ditepi jalan lintas antara dua desa tersebut.
     Hampir semua masyarakat yang dijumpai awak media kami, dalam hal tentang akan dibangunnya pondok pesantren tersebut, secara garis besarnya, sangat bersyukur.
     Disamping rasa syukur, masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustazd Salmizi yang telah menyembatani antara keinginan masyarakat akan keberadaan sarana pondok pesantren kepada Ustazd Yusuf Mansyur, sehingga Ustazd Yusuf Mansyur merespon keinginan masyarakat dengan cepat.
     Dengan apa yang sudah dilakukan oleh Salmizi ST, sikap ini tidak berlebihan bila diberikan apresiasi, karena terlepas dari disengaja atau tidak, bahwa Ustazd Salmizi telah menujukkan suatu bukti kongkrit bahwa dihati beliau memang punya niat untuk membangun negeri Bunda Tanah Melayu ini, walaupun pada saat ini beliau belum menjadi Wakil Bupati Lingga. Untuk itu, tidaklah rugi kiranya, apabila masyarakat pada 09 Desember 2020, yang tinggal beberapa hari lagi, memberikan suaranya dibilik suara dengan mencoblos nomor urut 1, yakni Ishak & Salmizi.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ