Panen Sayur, Kapolsek Sebut Lahan Ketahanan Pangan Berikan Edukasi Bagi Warga

Jumat, 04 Desember 2020 - 10:53:25 WIB Cetak

BAGANBATU --- Lahan ketahanan pangan yang digagas dalam rangka program pemerintah untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di halaman Mapolsek Bagan Sinembah mulai memasuki masa panen. 

Bersama dengan Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH dan Bhabinkamtibmas Bagan Batu,  Bripka Sujarwo,  Kapolsek Bagan Sinembah,  AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik melakukan panen sayuran. 

Menurut Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik bahwa lahan ketahanan pangan tersebut adalah dalam rangka mensukseskan Progam ketahanan pangan. 

" Dan lahan ketahanan pangan ini adalah sekaligus memberikan edukasi atau percontohan kepada seluruh masyarakat atau kelompok Tani agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang kosong menjadi lahan produktif, " ujar Indra. 

Selain hasilnya dapat mencukupi kebutuhan pangan secara mandiri, lanjut mantan Kapolsek Bantan Bengkalis ini lagi,  keberadaan lahan ketahanan pangan itu juga dan bahkan bisa menjadi nilai lebih tambahan ekonomi bagi masyarakat.

" Apalagi disaat sulit seperti sekarang ini,  dimana pandemik Covid-19. Dan semoga dengan adanya kegiatan program ketahanan Pangan ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk di terapkan di lingkungan rumah masing-masing, " harap Indra kembali. 

Dalam kesempatan itu,  Kapolsek juga kembali mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu tertib menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari. 

" Kita juga menghimbau agar masyarakat selalu tetap patuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru di mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak," himbau AKP Indra Lukman Prabowo. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ