5 Anggota Koramil 03/Bgs Laksanakan Perawatan Demplot Secara Rutin

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:05:02 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna mencapai hasil yang maksimal, untuk itu lima orang anggota Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Pelda Sarwoko rutin melaksanakan perawatan terhadap perkebunan Deplot Ketahanan pangan.

Dimana, kali ini lahan kebun Demplot ketahanan pangan yang terletak di bagian belakang Makoramil 03/Bgs itu ditanami dengan sayuran jenis kacang panjang,  cabai dan jagung. 

" Mudah-mudahan dengan perawatan yang dilaksanakan secara rutin itu, maka kebun demplot milik Koramil 03/Bgs dapat hasil yang memuaskan, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Kamis (3/12).

Selain hasilnya dibagikan kepada warga masyarakat, keberadaan lahan demplot pertanian itu juga memberikan contoh kepada warga masyarakat khususnya yang ada disekitar Makoramil.

" Harapannya,  lahan demplot yang terbatas ini dapat memberikan edukasi dan motivasi bagi warga masyarakat sekitar Makoramil agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong dapat diolah menjadi lahan produktif, " ungkap Danramil. 

Selain akan membuat lingkungan rumah menjadi lebih asri dan sejuk, keberadaan tanaman sayuran di pekarangan rumah tentu dapat membantu meringankan beban keluarga. 

" Apalagi saat ini daerah kita masih tetap pandemi covid-19. Jadi dengan adanya usaha mengolah pekarangan rumah menjadi lahan produktif tentu beban ekonomi rumah tangga dapat terbantu juga, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ