Antisipasi Titik Api, Babinsa dan Masyarakat Kembali Laksanakan Patroli

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:26:53 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Sebagai langkah antisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil bersama warga masyarakat.

Kali ini, kegiatan patroli yang dipimpin oleh Serka MP Nababan tersebut dilaksanakan di kepenghuluan Bukit Damar,  kecamatan Simpang Kanan, Rabu (2/12).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

" Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya didaerah kepenghuluan Bukit Damar, " ujar Kapten Inf Y Mendrofa.

Dan dari kegiatan patroli yang dilaksanakan diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs lanjut Danramil lagi tidak ditemukan titik api.

" Syukurlah, sampai saat ini kecamatan Bagan Sinembah,  Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan masih bebas dari titik api. Dan semoga tidak ada lagi kasus Karlahut didaerah kita, " ungkap Kapten Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ