Koramil 03/Bgs Siapkan Lahan Demplot Pertanian

Jumat, 27 November 2020 - 12:00:25 WIB Cetak

BAGANBATU --- Setelah panen pada tahap pertama dan melalui pengolahan berulang kali,  akhirnya lahan demplot milik Koramil 03/Bgs kembali disiapkan untuk penanaman sayuran kembali.

Hal ini terbukti dengan 3 orang anggota Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda Hamdani Harahap melaksanakan penyiapan penanaman sayur di Kebun Deplot pertanian Koramil 03/Bgs.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil. Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media,  Jumat (27/11).

" Untuk tahap kedua ini, lahan demplot pertanian yang ada di halaman belakang Makoramil 03/Bgs kembali akan ditanami sayuran, " ujarnya. 

Namun, lanjutnya lagi untuk tahap kedua ini pihaknya akan mengubah pola dan jenis tanaman. " Jika pada tahap pertama kita tanam, sawi,  kangkung dan bayam, tapi untuk yang sekarang ini akan kita tanam kacang panjang, kangkung dan bayam, " terang Mendrofa. 

Menurutnya, walau lokasi lahan demplot minim,  namun hasilnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat khususnya yang tinggal disekitar Koramil 03/Bgs.

" Setelah beberapa waktu yang lalu sudah melaksanakan panen dan juga hasilnya dirasakan juga oleh warga sekitar Koramil 03/Bgs. Dan mudah-mudahan kedepannya juga akan mengalami hal serupa, " harap Mendrofa.

Dalam kesempatan itu Danramil mengajak kepada warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong.

" Manfaatkan, walau pekarangan kecil namun kalau diolah dengan bagus,  misalnya ditanam sayuran tentu akan besar manfaatnya, khususnya dimasa pandemi covid sekarang ini, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ