Lestarikan Lingkungan, Danramil 03/Bgs Tanam Bibit Buah

Kamis, 26 November 2020 - 11:39:38 WIB Cetak

Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa beserta anggota ssat melakukan penanaman

BAGANBATU — Untuk melestarikan lingkungan serta memperindah suasana perkantoran, Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf Y Mendrofa melaksanakan kegiatan penanaman bibit tanaman buah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (26/11) pagi ini dipusatkan di halaman Makoramil 03/Bgs, Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah yang diikuti oleh seluruh anggota.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan penanaman pohon buah tersebut adalah semata-mata demi menjaga kelestarian lingkungan. 

" Saya berharap peringatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya menanam pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan yang nantinya juga bermanfaat dan berdampak positif bagi kehidupan dimasa depan,” ujar Kapten Inf Y Mendrofa 

Danramil juga mendorong pihak terkait bersama tokoh ataupun komunitas penggiat lingkungan hidup untuk dapat mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah menjadikan peringatan ini sebagai momentum strategis bangsa Indonesia.

“Ini adalah upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan dengan cara merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam pohon secara masal,” ujarnya.

Melalui momentum peringatan hari menanam pohon yang diperingati setiap tahun ini, diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon.

Contoh sederhana manfaat dari kehadiran pohon yang masyarakat dapat rasakan yaitu sebagai tempat berteduh dikala cuaca sedang panas. 

" Lebih jauh pohon memiliki peran sebagai penyerap CO2 dan mengeluarkan O2, pencegah longsor, konservasi mata air, peredam kebisingan, dan penyerap karbon, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ