Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Pendampingan Bagikan BLT DD

Rabu, 25 November 2020 - 12:09:26 WIB Cetak

PUTAT --- Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Serda Suyanto kembali memberikan pendampingan dan pengawasan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) untuk warga yang terdampak Covid-19.

Dimana, kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut diberikan kepada sekitar 50 Kepala Keluarga (KK)  yang ada di kepenghuluan Putat,  kecamatan Tanah Putih pada Rabu (25/11) juga dihadiri oleh Sekdes Putat,  Bpkeb Putat,  Pendamping Desa dan juga Bhabinkamtibmas.

Dandim 0321/Rohil. Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut untuk meringankan beban yang terdampak covid-19.   

"Bantuan ini kita berikan kepada warga Kepenghuluan Putat, Kecamatan Tanah Putih yang terdampak covid 19 tujuannya untuk meringankan beban mereka selama pandami ini, ” kata Danramil.

Dan jumlah yang menerima bantuan tersebut bukan menyeluruh, melainkan adalah hasil dari rapat musyawarah kepenghuluan. 

" Jadi dari musyawarah itu disepakati bahwa jumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di tetapkan sebanyak 50 KK. Dengan penerimaan bantuan sebesar Rp 300 ribu per Kepala Rumah Tangga," terang Kapten Arh Jemirianto kembali. 

Danramil juga mengatakan jika saat ini pihaknya akan terus melakukan pendampingan dalam penyaluran BLT di setiap desa binaan. Hal tersebut menurutnya sudah menjadi tanggung jawab TNI untuk selalu melayani masyarakat dalam keadaan apapun.  

" Dalam proses penyaluran BLT dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif serta mengikuti aturan protokol kesehatan dengan Makai masker dan jaga jarak,” ungkap Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga berpesan kepada seluruh warga penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya sesuai dengan sebaik-baiknya. 

" Manfaatkan dan gunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya dan jangan digunakan untuk keperluan yang dirasa kurang bermanfaat," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ