Lagi, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Masyarakat Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Rabu, 25 November 2020 - 11:56:19 WIB Cetak

BASIRA ---  Langkah antisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan ternyata rutin dilaksanakan oleh jajaran Koramil 03/Bgs bersama warga masyarakat 
kecamatan Bagan Sinembah Utara  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Hal ini terbukti dengan kegiatan patroli Karlahut juga dilakukan oleh tim penanggulangan Karlahut dibawah pimpinan Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Serma Syahruddin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

" Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya didaerah kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, " ujar Kapten Inf Y Mendrofa, Kamis (25/11).

Dan dari kegiatan patroli yang dilaksanakan diwilayah teritorial Koramil 03/Bgs lanjut Danramil lagi tidak ditemukan titik api.

" Syukurlah, sampai saat ini kecamatan Tanah Putih masih bebas dari titik api. Dan semoga tidak ada lagi kasus Karlahut didaerah kita, " ungkap Kapten Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ