Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Pengawasan Prokes Dilokasi Kampanye Pilkada

Senin, 23 November 2020 - 14:20:08 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) tidak hanya dilakukan oleh Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dipusat keramaian sajs,  melainkan disegala lokasi. 

Hal ini terbukti dengan 2 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Ruswandi pada Senin (23/11) melaksanakan pengawasan dan penegakan Prokes di lokasi kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir nomor urut 2, yakni H Suyatno -Drs H Jamiludin.

Kegiatan tersebut diawali dari lokasi kampanye titik pertama yang bertempat di rumah Radiyo yang terletak di jalan Utama Dusun 02 RT 001 RW 002 kepenghuluan Manggala Teladan,  kecamatan Tanah Putih.

" Penegakan dan pengawasan Prokes tetap kita laksanakan sampai kegiatan kampanye selesai, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa sampai saat ini kampanye sudah dilaksanakan di dua lokasi,  yakni rumah Suryadi yang terletak di jalan Sidoarjo RT 001 RW 001 kepenghuluan Sekeladi Hilir. 

" Juga sedang berlangsung di rumah Bapak Poniran yang terletak di jalan Chevron RT 04 RW 02 Dusun Pematang Kapur Km 10 kepenghuluan Sintong," terang Danramil kembali. 

Pengawasan dan penegakan Prokes dilokasi kampanye itu menurut Danramil adalah merupakan upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus korona.

" Apalagi saat ini kabupaten Rokan Hilir akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Jadi untuk mengantisipasi munculnya cluster baru, maka kita lakukan tindakan pencegahan ini, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. 

Dan dari pengawasan tersebut, masih kata Danramil lagi kampanye dialogis berlangsung aman dan lancar.  " Massa yang ikut dalam kegiatan kampanye ini tidak melebihi jumlah yang ditentukan, yakni 50 orang, " pungkas Kapten Arh Jemirianto kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ