Bersama MPA, Babinsa Koramil 02/TP Gelar Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Ahad, 22 November 2020 - 12:05:40 WIB Cetak

BANJAR XII ---  Langkah antisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan ternyata rutin dilaksanakan oleh jajaran Koramil 02/TP bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) kecamatan Tanah Putih.

Hal ini terbukti dengan kegiatan patroli Karlahut juga dilakukan oleh tim penanggulangan Karlahut Posko 05 kecamatan Tanah Putih dibawah pimpinan Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Serma Seman.

Dimana, kali ini Babinsa dan MPA melakukan pemantauan dsn pengawasan terhadap semak belukar yang ada di kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

" Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya didaerah kepenghuluan Mamugo, " ujar Kapten Arh Jemirianto, Ahad (22/11).

Dan dari dua kegiatan patroli yang dilaksanakan diwilayah teritorial Koramil. 02/TP .lanjut Danramil lagi tidak ditemukan titik api.

" Syukurlah, sampai saat ini kecamatan Tanah Putih masih bebas dari titik api. Dan semoga tidak ada lagi kasus Karlahut didaerah kita, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ