Tergenang Air, Babinsa Koramil 03/Bgs Goro Bersama Warga

Jumat, 20 November 2020 - 13:48:00 WIB Cetak

BASIRA --- Akibat curah hujan yang terbilang tinggi melanda daerah perbatasan menyebabkan sejumlah badan jalan menjadi becek dan tergenang air. 

Dan menyikapi hal tersebut,  sekaligus untuk menciptakan kekompakkan serta kemanunggalan TNI bersama rakyat, maka Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Serka Salamun melaksanakan kegiatan gotong royong.

Goro yang dilaksanakan pada Jumat (20/11) pagi ini Babinsa juga berbaur bersama dengan warga masyarakat sekitar Kepenghuluan Ampaian Rotan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

" Sasaran dari kegiatan goro itu adalah melakukan perbaikan serta pembersihan pada parit yang ada di kanan dan kiri jalan, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dengan demikian, lanjut Danramil lagi sehingga air hujan akan dapat mengalir dan tidak menggenangi badan jalan. 

" Jika sudah lancar, tentu jalan juga tidak cepat rusak dan tidak ada lagi genangan seperti sebelumnya, " terang Mendrofa  

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat melakukan perawatan terhadap jalan-jalan yang ada, terutama disaat musim penghujan. 

" Karena ini adalah merupakan akses vital bagi masyarakat. Jadi dengan adanya perawatan dengan sistem gotong royong tentu jalan akan menjadi bagus dan tidak becek lagi, " ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ