Kompak... Koramil 02/TP dan MPA Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Kamis, 19 November 2020 - 14:40:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG ---  Tak ingin ada titik api diwilayahnya membuat jajaran Koramil 02/TP bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) kecamatan Tanah Putih melaksanakan patroli Karlahut.

Kesigapan tim Satuan Tugas (Satgas) Posko 05 ini dibuktikan dengan turun dan menyisir perkebunan kelapa sawit warga dan juga semak belukar yang ada di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

" Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya didaerah kepenghuluan Mamugo, " ujarnya. 

Dan selain patroli, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran. " Artinya, tidak ada gunanya jika hanya kits lakukan patroli saja jika tidak diiringi dengan sosialisasi," terang Jemirianto.

Dari patroli itu,  masih kata Danramil lagi ditemukan adanya lahan kebun kelapa sawit warga yang sudah kering rumputnya akibat disemprot racun. 

" Nah disitu kita kembali ingatkan, baik pemilik maupun warga sekitar untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran," ungkapnya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ