Koramil 03/Bgs dan Satgas Kembali Perketat Posko Perbatasan

Kamis, 19 November 2020 - 11:16:09 WIB Cetak

BAGANBATU  --- Guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah virus corona, tim Satuan Tugas (Satgas) kembali memperketat tugas di posko perbatasan Riau-Sumut.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Kamis (19/11) menyebutkan, bahwa Babinsa Koramil 03/Bgs, Pelda HB Rambe bersatu dengan tim dari Polsek,  Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas, Satpol PP yang langsung menghentikan semua kendaraan yang masuk. 

" Ya ini kita lakukan kembali guna mengantisipasi penularan dan penyebaran virus corona. Apalagi, beberapa hari belakangan ini warga kita juga sudah ada yang terkonfirmasi positif covid-19," kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Danramil juga menyebut bahwa seluruh kendaraan harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu sebelum masuk ke wilayah Rokan Hilir. 

" Semuanya, baik itu kendaraan pribadi, truk maupun bus penumpang kita hentikan dan kita periksa," terang Mendrofa. 

Dimana, lanjutnya lagi seluruh awak dan penumpang baru diperbolehkan masuk ke wilayah Rokan Hilir setelah melalui pemeriksaan dan dinyatakan sehat oleh pihak kesehatan. 

" Makanya kita periksa awak dan penumpangnya, kita mulai dari pemeriksaan suhu dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan lainnya.  Jika sehat, maka mereka baru bisa masuk ke daerah kita, " tegas Kapten Inf Y Mendrofa lagi. 

Pemeriksaan ketat seperti ini menurut Danramil harus kembali dilakukan mengingat banyak daerah yang belum bebas dari ancaman wabah virus corona. " Intinya, sampai benar-benar aman dari Covid-19 baru ditiadakan lagi posko siaga ini, " ungkapnya. 

Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengendara dan pendatang agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan saat masuk ke wilayah Rokan Hilir. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ