Panen Kebun Demplot, Keluarga Besar Koramil 02/TP Bagikan ke Warga

Rabu, 18 November 2020 - 10:40:12 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Lahan Demplot pertanian milik Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil yang ditanami sayuran dan buah kembali memasuki masa panen.

Kali ini, Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto yang diwakili oleh Bati Tuud, Pelda Lukas Joko Aprilanto dan tiga orang personel lainnya bersama ibu-ibu Persit Ranting 3 Koramil 02/TP melaksanakan panen dikebun Demplot milik Koramil 02/TP.

" Ya lahan Demplot pertanian yang ditanami sayuran jenis kangkung, sawi, cabai, pepaya dan juga jahe kembali kita panen," kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto. 

Kendati tidak banyak, lanjut Danramil lagi, namun hasil kebun Demplot tersebut bisa dirasakan oleh warga masyarakat. 

" Karena hasil dari kebun ini kita bagi-bagikan secara cuma-cuma kepada warga masyarakat yang berada disekitar Makoramil 02/TP," terangnya kembali. 

Dimana, masih kata Danramil lagi keberadaan lahan Demplot tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan contoh serta motivasi bagi warga masyarakat.

" Intinya, kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat selalu memanfaatkan lahan di sekitar rumah untuk ditanami sayuran atau tanaman yang bermanfaat lainnya, " ungkap Kapten Arh Jemirianto.

Dengan demikian, katanya lagi akan dapat membantu meringankan beban para ibu rumah tangga, terutama dimasa pandemi Covid-19.

" Disaat kita harus berdiam dirumah akibat pandemi covid-19, namun kita juga harus dituntut untuk berinovasi. Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan halaman kosong dengan tanaman yang bermanfaat," himbau Kapten Arh Jemirianto lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ