Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 03/Bgs Rutinkan Patroli

Sabtu, 14 November 2020 - 12:26:54 WIB Cetak

BAGANBATU --- Untuk kesekian kalinya dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin Sertu Nikmal Siregar dengan melibatkan warga masyarakat kembali melaksanakan patroli Karlahut. 

Kali ini  patroli karhutla tersebut dilakukan dengan menyisir kedaerah yang dipenuhi semak belukar yang ada di kepenghuluan Bagan Sinembah Barat kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

" Menyikapi munculnya musim panas yang terjadi beberapa hari terakhir, kita harus tetap melakukan pemantauan dilapangan dengan melaksanakan patroli, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (14/11).

Hal ini, lanjut Danramil lagi dimaksudkan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan. " Dalam setiap melaksanakan kegiatan patroli, kita juga selalu melibatkan warga masyarakat. Semua ini kita lakukan semata-mata untuk mengantisipasi kebakaran," terang Mendrofa kembali. 

Dalam pada itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Jika memang ada ditemukan, maka kita juga meminta kepada masyarakat agar dapat segera melaporkan kepada petugas terdekat. Hal ini dimaksudkan agar tindakan cepat dilakukan, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ