Didampingi Penghulu, Kapolsek Panen Raya Ikan Lele

Selasa, 10 November 2020 - 13:05:51 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Setelah menanam dan menebar benih ikan lele beberapa waktu lalu, kini saatnya Polsek Simpang Kanan panen raya ikan lele di kolam Kampung Tangguh Jaga Kampung di kepenghuluan Bukit Damar, kecamatan Simpang Kanan. 

Dimana dalam kegiatan memanen ikan lele yang dipusatkan di jalan Trembesu Dusun Simpang Polsus RT 01 RW 04 Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan tersebut, langsung dipimpin Kapolsek Simpang Kanan. Iptu Angga Dewansyah STrK Msi yang Datuk Penghulu Bukit Damar, Jamil dan Kadus serta RT, RW. 

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Angga Dewansyah STrK Msi kepada awak media mengatakan saat ini pihaknya bersama masyarakat setempat melakukan panen ikan lele.

"Hari ini kita melakukan panen jagung dan ikan lele, dimana ikan lele ini berjumlah sekitar 4000 ekor dan dibagikan kepada sekitar 120 Kepala Keluarga (KK), " jelas Angga. 

Dimana, lanjut Kapolsek lagi tujuan dengan adanya Kampung Tangguh tersebut adalah untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. 

" Sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang di pelopori oleh Polri dalam hal ini Polsek Simpang Kanan," ungkap Angga lagi.

Dan menurut Kapolsek lagi dengan adanya program Jaga Kampung ini juga membuat masyarakat merasa terbantu oleh kegiatan tersebut. 

" Dan yang jelas masyarakat juga merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh Polsek Simpang Kanan dengan membudidayakan ikan lele sebagai ketahanan pangan dalam menghadapi Pendemi Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Kanan," terang Angga.

Ditambahkan Kapolsek, ia berharap kepada masyarakat bersama-sama memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan mengelolanya secara mandiri. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ