Demplot Pertanian Jadi Edukasi Bagi Masyarakat

Selasa, 10 November 2020 - 12:51:14 WIB Cetak

BAGANBATU --- Keberadaan demplot pertanian yang terbentang diatas lahan terbatas tak menyurutkan usaha Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat.

Dan kali ini giliran Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Dani Setia Budi yang terus melakukan pengolahan lahan demplot tersebut dengan membentuk dan melakukan penanaman.

" Kali ini hanya 2 rante yang diolah untuk ditanami jagung oleh Babinsa. Dan mudah-mudahan dengan adanya lahan demplot itu bisa memberikan edukasi bagi masyarakat sekitar, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (10/11).

Kapten Inf Y Mendrofa juga menyebutkan, bahwa keberadaan demplot pertanian ini adalah merupakan salah satu program pemerintah terkait pencapaian ketahanan pangan.

" Artinya untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan, maka pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan. Dan apa yang kita laksanakan ini sudah terbukti, dimana dengan lahan yang terbatas hasilnya bisa kita bagi-bagikan kepada masyarakat," terang Mendrofa kembali. 

Berkaca dengan hasil tersebut, Danramil juga meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong. " Jangan biarkan lahan pekarangan kosong, melainkan olah menjadi lahan tanaman produktif," himbaunya. 

Dengan demikian, masih kata Danramil lagi hasil dari lahan tersebut akan mampu membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat. " Khususnya dimasa pandemi covid yang masih terus terjadi didaerah kita ini, " tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ