Danramil 03/Bgs Pimpin Pasukan Patroli Karlahut

Ahad, 08 November 2020 - 11:37:20 WIB Cetak

BASIRA --- Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa berserta anggota dan warga masyarakat melaksanakan patroli Karhutla.

Kegiatan patroli ini sendiri dilaksanakan di dua lokasi yakni kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya dan kepenghuluan Bagan Sinembah Barat kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Kendati tidak ditemukan titik api, namun kehadiran TNI ditengah-tengah warga langsung disambut antusias oleh masyarakat, khususnya para petani didua kepenghuluan tersebut. 

" Syukur hari ini kita melakukan patroli Karlahut langsung bersama dengan warga masyarakat dan hasilnya sampai sejauh ini daerah kita masih tetap nihil, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Ahad (8/11).

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Bgs juga memberikan penjelasan kepada masyarakat agar bersama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

" Khususnya dititik-titik yang rawan terhadap kebakaran. Karena didaerah kita ini masih banyak semak belukar. Jadi untuk itu, kita harus menjaga agar tidak ada kebakaran," himbau Mendrofa.

Bahkan, personil TNI ini pun mengumpulkan masyarakat tersebut dan memberikan penjelasan tentang dilarang membakar apabila membuka ladang.

" Apabila melanggar, masyarakat akan di kenakan sanksi dan membayar denda sebanyak Rp1,5 Miliar. Setelah disampaikan penjelasan tentang Karhutla masyarakat menerima dan menyampaikan kepada rekannya di larang membuka ladang dengan cara membakar," ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ