Pertajam Informasi, Koramil 03/Bgs Taja Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Kamis, 05 November 2020 - 13:19:17 WIB Cetak

BAGANBATU --- Guna memaksimalkan pembinaan teritorial di wilayah binaan, Koramil 03 /Bgs, Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV tahun 2020, Kamis (5/11). 

Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Di Wilayah Koramil 03/Bgs, TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu dan lapor cepat Apkowil guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI). 

Di awal acara Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP Mi Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa  mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar serta mengoptimalkan kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat. 

" Sasaran lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, serta membentuk mitra karib baru guna mengoptimalkan pembinaan teritorial wilayah khususnya kecamatan Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya, kecamatan Balai Jaya dan kecamatan Simpang Kanan," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Danramil lagi penyelenggaraan kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan mitra karib. " Semua ini dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terang Mendrofa kembali. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Y Mendrofa juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengajak agar Tiga Pilar Desa lebih sinergis dalam melaksanakan pembinaan wilayah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Mitra karib Babinsa Koramil 03/Bgs serta Babinsa Koramil 03/Bgs. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ