Camat Basira Bersama Karang Taruna dan KNPI juga Mahasiswa Bacakan Teks Sumpah Pemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:41:58 WIB Cetak

BASIRA-Bangkitkan rasa nasionalis Pemuda Camat Bagan Sinembah Raya,Drs HM.Yusuf,M.Si bersama dengan Karang Taruna dan KNPI serta Mahasiswa bacakan Ikrar sumpah pemuda tepat hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Kecamatan dengan dilanjutkan diskusi ringan tentang kemajuan Kecamatan Bagan Sinembah Raya.Rabu (28/10).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Basira,Andri didampingi Ketua DPK KNPI, Marwan Sinaga kepada awak media menyebutkan inisiatif pembacaan teks Sumpah Pemuda ini sebagai wujud terimakasih atas jasa-jasa pemuda yang telah mempersatukan Bangsa ini.

"Sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih pemuda atas jasa pejuang-pejuang muda yang telah bersusah payah menyatukan para pemuda Dali berbagai belahan Nusantara demi berdirinya bangsa yang besar ini yaitu Republik Indonesia,"Ucap ketua Karang Taruna di aminkan Ketua DPK KNPI Kecamatan Basira.

Dalam kesempatan ini Andri bersama Marwan Sinaga berkomitmen kedepanya para pemuda dapat menjadi motor penggerak kemajuan daerah dengan mengisi hal yang positif yang sifatnya positif.

"Saya yakin dan dapat memastikan Pemuda Kecamatan Basira bisa menjadi percontohan pemuda yang sukses dan berhasil membangun daerahnya dengan inovasi dan kemadirianya,"tegas Andri dan Marwan.

Usai pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM Yusuf,M.Si mengajak Karang Taruna dan KNPI Kecamatan dan Mahasiswa untuk duduk santai sambil diskusi ringan tentang hal yang menyangkut kemajuan Bagan Sinembah Raya.

"Suatu Kemajuan daerah itu kurang sempurna jika tidak dibarengi kemajuan sektor pemudanya, maka dengan itu baik Karang Taruna dan KNPI ataupun adik adik mahasiswa agar dapat bersinergi dalam semua bidang sehinga cita cita kita bersama menjadikan Kecamatan Basira menjadi percontohan dapat terwujud,"Ucap Camat Basira yang terkenal dekat dengan Masyarakat dan selalu turun langsung kebawah guna memastikan segala bentuk pelayanan dapat berjalan maksimal dengan pemetaan agar pembangunan berjalan merata sesuai harapan masyarakat.

Dikenal cukup dekat dengan pemuda Yusuf juga berharap untuk kedepanya peran aktif pemuda semangkin nyata tidak lagi berpaku dengan intruksi ataupun ajakan dari pemerintah tetapi memiliki Inovasi dan ide-ide Cemerlang yang dapat membawa kemajuan daerah.

"Kegiatan kali ini layak menjadi contoh dan patut diapresiasi dengan inisiatif sendiri merayakan hari sumpah pemuda walaupun secara sederhana tetapi tidak meninggalkan karakter pemuda yang memiliki metal kuat demi bangsa ini terkhusus untuk Rokan Hilir,"harapnya.

Dilanjutkan Yusuf,"Kedepanya atas nama pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya akan membuka selebar lebarnya Komunikasi dengan pemuda agar sinergitas yang sudah terbangun saat ini semangkin terbina,"pungkas Camat Basira (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ