Lagi Kodim 0321/Rohil Laksanakan Program Babinsa Berkibar

Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:44:19 WIB Cetak

BALAIJAYA --- Sebagai gerakan peduli akan pendidikan Kodim 0321/Rohil terus dilaksanakan para Babinsa jajaran Koramil. Dan kali ini meski hari libur, Babinsa Koramil 03/Bgs melaksanakan program berbagi kuota internet belajar atau Babinsa Berkibar di wilayah Kecamatan Balai Jaya,  Rabu (28/10).

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan bahwa program Babinsa Berkibar kali ini sebagai penerima manfaat adalah siswa-siswi SD sebanyak 15  orang.  

" Ini rutin kita laksanakan di wilayah masing-masing kecamatan, yang mana pada saat ini kita laksanakan di kepenghuluan Kencana, Pasir Putih dan kepenghuluan Lubuk Jawi,  kecamatan Balai Jaya," ungkap Mendrofa. 
Berbagi kuota internet belajar itu dengan cara memberikan layanan jaringan Wi-Fi gratis untuk belajar daring dan atau tugas dari sekolah yang nantinya disetorkan secara langsung kepada guru atau wali kelas. Sebagai penerima manfaat tentunya khusus untuk anak-anak warga yang kurang mampu terdampak pandemi covid-19 ini. 

" Dengan diberikan kuota internet, setidaknya dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu terdampak covid-19," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ