Lewat Radio,Kanit Lantas Masyarakat Ikut Sukseskan Operasi Zebra 2020

Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:11:49 WIB Cetak

BAGANBATU – Kasat Lantas Polres Rokan Hilir,  AKP David Ricardo Sik melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH mengajak warga masyarakat Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan kecamatan Bagan Sinembah khususnya untuk turut serta mensukseskan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020. 

Ajakan itu disampaikan pria yang juga merupakan Kasatgas Preemtif Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 melalui Radio Bagan Batu Citra (BBC)  yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut Km 1 Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (27/10).

“Dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, kami mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan kecamatan Bagan Sinembah khususnya untuk ikut serta mensukseskan Ops Lancang Kuning 2020 ini, dengan cara mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya, " ajak Iptu Syaf Yandra. 

Dalam Sosialisasi tersebut dimaksud, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah juga menyampaikan, bahwa sasaran utama atau perioritas pada pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 dilaksanakan sejak 26 Oktober hingga 08 Nopember 2020.

" Dalam Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini ada tujuh sasaran, yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, pengemudi yang menggunakan ponsel, pengemudi berkendara di bawah umur, pengemudi yang menggunakan narkoba atau dalam keadaan mabuk, melebihi kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas serta kendaraan over dimension over load atau melebihi kapasitas dan muatan dan ditambah lagi dengan Prokes," terang Syaf Yandra.

Dan dirinya juga mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan operasi, seluruh personil hendaknya tetap menjaga sikap tampang, serius namun humanis dengan masyarakat. 
“Layani masyarakat dengan baik dan humanis serta bertindak secara professional. Dan yang tak kalah penting, anggota pun perlu mengutamakan keselamatan diri, pengguna jalan raya dan masyarakat sekitar. ” pintanya. 

Iptu Syaf Yandra juga menyampaikan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona yang hingga kini masih mewabah, dengan cara selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menjaga pola hidup sehat. 

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap agar masyarakat Kabupaten Dairi, tetap mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya, sekaligus tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan, menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB)”, harap Iptu Syaf Yandra. (Ndri/Min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ